Artikel

Desain

Sastra

Hiburan

Vector

07 September 2017

Good Bye Rambut Rontok, Berhijab Jadi Makin Nyaman

    11:15 PM   4 comments

Memiliki rambut panjang dan menggunakan hijab adalah sebuah komitmen pribadi setiap orang. Jika kalian yang memiliki masalah dengan rambut, ada baiknya memang mencari solusi - solusi terbaik agar masalah tidak merembet kemana - mana. Mungkin dari kalian juga menyadari bahwa merawat rambut itu membutuhkan biaya, bukan? Yaps, biayanya juga tidak sedikit kan? Untuk melakukan perawatan rambut.  

Memang tidak bisa disepelekan dalam merawat rambut, terlebih buat kita yang memang memiliki rambut panjang serta mengenakan hijab dalam kehidupan sehari - hari. Meskipun rambut ini tertutup oleh hijab dan tehindar dari sinar matahari tapi masalah rambut tetap saja tidak bisa kita hindari. Terlebih jika kita tidak cocok dengan shampoo atau bahan – bahan lain untuk perawatan rambut.


Sahabat thewagia mungkin juga sudah banyak yang menyadari bahwa dengan mengenakan hijab, kadang rambut masih mengalami hal – hal seperti rontok, rambut mudah patah, bercabang pada ujungbta, bahkan ketombe. 

Namun, diantara masalah – masalah rambut yang sering dialami oleh Hijabers yang mungkin paling banyak adalah masalah rambut rontok. Apakah Sahabat thewagia pernah mengalami ataubahkan masih mengalami masalah ini dan membutuhkan solusinya?

Thewagia beberapa pekan ini mengalami hal ini dan memang sangat mengganggu aktifitas. Rambut rontok merupakan keadaan rambut tidak sehat. Hal – hal yang terjadi ketika rambut mengalami kerontokan tidak normal menandakan tidak sehatnya rambut kita.


Nah, ternyata sekarang thewagia sudah menemukan solusinya. Untuk mengatasi rambut rontok terlebih yang dialami seorang hijaber seperti thewagia, sahabat bisa menggunakan Sariayu Hijab IntenseSeries Hair Fall yang mengandung PeaVit Complex yang bakal mengurangi rambut rontokmu hingga 98%. Bahkan kandungan Peavit Complexnya ini juga bakal bikin rambut kamu numbuh sehat kembali.


Kenapa thewagia memilih Sariayu sebagai solusi rambut rontok? Ini karena Sariayu merupakan Brand Lokal Natural dan Halal. Menggunakan produk – produk lokal juga merupakan salah satu cara mencintai negeri sendiri, betul kan?

Agar kalian lebih bisa percaya dan gak hanya asal coba – coba kalian bisa mengunjungi situs diaryhijaber.com! karena di sana kalian bakal dapat membuktikan banyak yang menggunakan produk ini untuk mengatasi masalah yang sama dengan thewagia. Di situs ini kalian juga bisa bergabung dan menjadi anggota komunitas hijabers terbesar di Indonesia tersebut dan menjadi bagian dari puluhan ribu hijabers lainnya.


Salah satu produk dari Martha Tilaar ini kemasannya mudah dikenali dengan nuansa hijau dan warna ungu. Shampoonya sendiri berwarna hijau bening dengan bau harum yang bakalan bikin rambutmu tercium menyegarkan meskipun didalam hijabmu yang teduh itu (#eaa).

22 June 2017

Varian Produk Inovatif dari Calpico

    12:57 AM   No comments
Salam Hangat dari thewagia. Kali ini thewagia berkesempatan mengedukasi kalian dengan beberapa produk dari PT. Calpis Indonesia. Yups, pastinya sudah akrab dong dengan produk minuman susu fermentasi bermerk Calpico.

sumber : www.calpico.co.id


Sedikit cerita sebelum thewagia nulis artikel ini, sempet deh nanya kepada salah satu sahabat tentang ketahuaannya dia soal produk Calpico, eh dia cuma bilang gini "Calpico ? Hemm.. Tau dong, itu minuman susu anak kecil kan?", Jawab Liya sekaligus nanya balik.

Dikasih pertanyaan malah balik nanya -_-

Oke deh mungkin kalian ada yang sama juga kayak Liya, taunya Calpico itu minuman anak - anak kecil karena bungkusnya yang kecil juga. Hehehe...

Oke deh, thewagia bakal kasih tau nih produk inovatif apa saja yang sudah diluncurkan oleh Calpico.

Hingga artikel ini dimuat, Calpico telah meluncurkan 5 variasi produk sesuai kebutuhanmu. Perlu diketahui juga nih, minuman fermentasi ini sangat baik buat pencernaan lho. Perngolahannya yang bagus akan membuat minuman fermentasi lebih memiliki citarasa unik dan bakal bikin kamu semua ketagihan sama kesegarannya.

sumber : www.calpico.co.id 

Calpico Mini
Kalo Calpico yang ini yang dimaksud Liya tadi deh kayaknya. Ukurannya yang mungkin cocok buat anak - anak. Dengan Ukuran 80 mL, setiap kemasan Calpico Mini mengandung energi 45kkal. Tentunya dengan nol persen lemak ya. Bagi yang tidak suka rasa original, bisa dengan tiga pilihan rasa lainnya, yakni Stroberi - Blackcurrant, Anggung - Blueberry, dan Leci - Mangga.

Calpico Teenz
Nah, khusus deh buat kalangan remaja yang aktif dalam berkegiatan apa aja, mengkonsumsi Calpico Teenz bisa bikin hari kamu lebih menyegarkan ( Iklan Bangetsz, hehehe). Yaps, karena sesuai namanya, anak remaja bisa menikmati Calpico dengan kemasan botol berisi 190mL ini dalam aktifitas apapun. Karena memang minuman fermentasi ini sehat dan bakalan bikin kamu lebih bersemangat karena kesegarannya. Calpico Teenz terdiri dari dua varian rasa Original dan Stroberi.

Calpico Soda
Yang favorit dengan minuman ringan bersoda, Calpico Soda adalah pilhan yang sangat tepat. Dengan empat pilihan rasa, kamu bisa menikmati 320mL minuman ini dalam segala aktifitas kegiatan.

Calpico Frezz
Yang satu ini Calpico Soda dengan kemasan botol 350mL, lebih praktis dan kamu bisa bawa kemana saja. Rasa Original dan Rasa Jeruk akan membuat hari - harimu lebih menyegarkan deh. Apalagi minuman ini nol persen lemaknya, cocok banget dan bakal menyegarkan pokoknya.

Calpico Freeze
Satu ini bakalan jadi favorit setiap orang deh. Dengan kemasan khusus, Calpico Freeze ini bisa disimpan di freezer dan dinikmati pas lagi beku. Yummy dan seger dijamin deh. Apalagi dengan dua varian rasanya, Original dan Stroberi.

Satu lagi yang gak kalah penting informasinya nih. Produk Calpico dijamin halal karena sudah mengantongi sertifikasi dari LPPOM MUI dan juga telah terdaftar ISO 9001. Nah, udah gak ragu lagi deh buat konsumsinya.

sumber : www.calpico.co.id 


Kalau bapak ibu guru ingin mengajak murid kesayangannya buat studi tour ke kawasan pabrik Calpico guna melihat langsung proses produksinya, bisa banget datang dengan mengisi form kunjungan yang bisa di download di websitenya Calpico www.calpico.co.id , pada situs tersebut segala informasi produk dan juga informasi penting lainnya bisa langsung di cek kog.

15 June 2017

Dengar aku, Kak!

    8:55 PM   1 comment

Kakak, seandainya kau hidup hingga bertumbuh dewasa, apakan sama perlakuan orang – orang ini terhadapku?
Kakak, seandainya sampai detik ini kau masih bernyawa, apakah akan sama rasa khawatirku menjalani hidup ini?
Kakak, seandainya kau masih bernafas, apakan aku semua tawaku lebih bermakna?
Kakak, seandainya kau hidup seperti ak yang sekarang ini, apakah tangisanku akan beda?
Kakak, seandainya waktu bisa diputar aku ingin sisa hidupku terbagi denganmu

Kakak,
Seperti apa seharusnya aku memanggilmu?
Seperti apa rasanya manja menjadi seorang adik?
Seperti apa kau akan mengenalku?
Seperti apa kau akan menasehatiku?
Seperti apa kau akan menghadapi sikapku?

Kak,
Adikmu merindukan pelukanmu
Adikmu ingin bercerita tentang kisahnya kepadamu
Adikmu ingin mendengar semua celotehmu
Adikmu benar – benar ingin bertemu denganmu

Kak,
Seperti apa senyummu sekarang?
Seperti apa suaramu sekarang?
Seperti apa tingkahmu sekarang?

Kakak, kau laki-lakiku
Kakak, aku seharusnya menjadi pahlawan diantara keluarga kita
kakak, seharusnya kau yang menjadi kebanggaan
Aku yang sekarang ini tak bisa melukiskan wajahmu
Tak sanggup melukiskan senyum diantara pipimu
Tak sanggup melukiskan dirimu

Kakak, datanglah pada mimpiku!
Datanglah menemaniku sejenak dalam khayalku!
Datannglah mendengar keluhku diantara dunia yang telah membuatku memeluk asa!
Inilah adikmu, adikmu yang hanya mampu berkeluh kesah
Adikmu yang serasa seakan menyerah
Adikmu yang ingin merasakan dekapan tanganmu

Aku dan adik-adikmu yang selalu merindukanmu
Tapi hanya bisa mendekapmu melalui kisah yang hanya sebatas kata

Untuk  Kakak Tercinta 
Vigi Prasetya / 29021992

Kebon Jeruk, 26 - 06 - 2016

-thewagia

14 June 2017

Bagaimana Aku Memaafkanmu ?

    12:23 AM   6 comments

Seperti apa seharusnya bisa memaafkan itu?

Masih tergambar begitu jelas
sebuah kenangan yang selalu membayangi
dan membuat derai air mata mengalir
tanpa kompromi

Entah?
suara itu terngiang – ngiang
diantara butiran sebuah harapan yang ingin menghapus asa

Seperti apa seharusnya harus memaafkanmu?

Ingin rasanya menjadi orang yang baik tidak munafik
Tapi sakitnya hati
telah meracuni seluruh bagian tubuh
sehingga begitu susah untukku bernafas
dan mengembalikan senyum ceria itu

Sekarang
sepertinya hanya tampak warna kelabu
yang membuat pelangi tak bisa menjadi indah dipandang

Kemana dirimu yang begitu kukagumi?
Kemana langkahmu yang telah terhapus oleh ombak itu?
Kemana suaramu yang biasa kau lantunkan tanpa sebab telah lenyap?

Aku yang ingin membencimu rasanya telah merindukan sebuah nasehat
Aku yang membencimu tetap berusaha memanggil namamu

Tapi aku tak bisa mengijinkanmu bahagia
Aku tak bisa membiarkanmu melangkah tanpa aku
Aku tak bisa menjadikan mimpiku untuk bersamamu

Kemanakah jiwaku saat ini?
Apakah kau mencarinya?
Apakah kau telah merindukanku kembali?

Sepertinya hanya asa yang mampu merangkulku
Sepertinya hanya asa yang terlihat tampak begitu nyata
Sepertinya hanya asa yang selalu ingin tampak dan terasa
Sepertinya hanya asa yang telah lekat menjadi jejak
Sepertinya hanya asa yang menjadikan hidupku jauh lebih baik

Beginilah caraku meminta maaf padamu

Aku ingin hidup dengan nafasku tanpa merindukanmu lagi
Aku hanya ingin melanjutkan hidup yang telah kusia-siakan karenamu
Aku hanya berusaha membawa diriku tanpa bersandar di bahumu

Aku adalah kelemahanku
Aku adalah kekuranganku
Aku adalah semua mimpi yang telah ku tunda

Dan seharusnya kamu melihatku sekarang
Aku telah menjadi diriku yang baru
Yang selalu berusaha untuk memaafkanmu

Kebon Jeruk, 21 - 06 - 2016
Thewagia

06 June 2017

Satu Tahun Blogger Jakarta #harmonidalamkarya

    12:45 AM   No comments
Selamat Ulang Tahun untuk Komunitas Kebanggaan theWagia.

#harmonidalamkarya Sebuah ungkapan untuk menggambarkan usia satu tahunnya Komunitas Blogger Jakarta. theWagia menyebutnya dengan Keluarga Blogjak. Seperti cerita dan catatan yang sudah - sudah. theWagia memang salah satu member dari #BloggerJakarta


@bloggerjakarta

Tidak ada yang bisa dibanggakan dari seorang aku ( baca: theWagia) , tapi aku benar-benar bangga menjadi bagian dari Blogger Jakarta. Betapa tidak, komunitas ini telah mengenalkanku dengan banyak hal. Bukan hanya ilmu tetapi juga pengalaman dan sahabat – sahabat yang kini mengubah cara pandangku menjadi jauh lebih baik. Ibaratnya seperti judul buku Ibu Kita Kartini “Habis Gelap Terbitlah Terang”. 


Banyak hal positif yang terjadi selama bergabung dalam komunitas. Banyak sekali cerita yang telah terjadi selama aku mengikuti beberapa rangkaian kegiatan dan juga moment – moment bersama para member. Suka duka semua pernah terjadi bahkan waktu itu juga pernah mengalami situasi meneganggkan. 


Aku bukan orang yang memiliki kontribusi apa –apa di komunitas ini, justru sebaliknya. Komunitas ini telah berkontribusi banyak kepada kehidupanku. Entah bagaimana harus aku membalasnya. 


2016 lalu, komunitas ini dideklarasikan dan menjadi komunitas resmi dengan 30 orang anggotanya. Kini di tahun 2017, komunitas ini telah memiliki lebih dari 100 anggota. Sungguh luar biasa. Dalam hal ini aku sangat mengapresiasi perjuangan teman – teman komunitas yang hingga saat ini solid dalam merangkai segala bentuk kegitan dan sukses mengadakan event apapun. 


Komunitas Blogger Jakarta telah membuatku juga menggenal Komunitas Blogger Gunung Arjuno dan juga Malang Citizen. Komunitas ini telah mengenalkanku pada sebuah kisah yang luar biasa perjalanannya. Ilmu, Sahabat, Cinta, berbagi, sebuah kesempatan, dan yang paling penting adalah semangat. Itu yang bisa aku gambarkan dari komunitas ini.
© 2014 theWagia. Designed by Blogger
Proudly Powered by Blogger.