17 May 2016

Banyu Tibo Yang Tersembunyi di Tanah Pacitan

    3:16 PM   3 comments

Pantai Banyu Tibo Pacitan

"Banyu" merupakan bahasa Jawa yang artinya Air. Sementara, "Tibo" juga merupakan bahasa jawa yang berarti jatuh. Jadi, "Banyu Tibo" adalah air jatuh atau yang lebih tepatnya adalah air terjun. Dianugrahi nama Pantai Banyu Tibo, ini karena letak air terjunnya di bibir pantai. Tepat berada di bibir pantai, jika air laut tengah pasang tentu saja air terjun ini langsung mengalir ke laut. Tapi, jika laut surut, Kalian bisa melihat air terjun kecil di bawah air terjun dengan ketinggian tujuh hingga delapan meter ini. Pokonya keren banget dah.



Penasaran lokasinya dimana?

Kalo mau menikmati pesona alam luar biasa di Pantai ini, Kalian harus menempuh perjalanan cukup jauh dari pusat kota Pacitan. Tepat berada di Desa Widoro, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan. Gak perlu menyesal jika harus berjalan jauh ya! Karena setelah sampai di tempat ini rasa capek, haus dan lapar akan segera tergantikan dengan pesona air terjun di tepi pantai yang keren ini.



Kabar baiknya lagi, bagi Kalian yang hobi mincing, bisa juga menikmati pantai ini sebagai tempat untuk target Kalian. Tap tetap hati – hati ya! Karena tebing pantai juga licin.

Mungkin pantai ini memang belum terlalu terkenal. Tapi, pantai ini menjadi kawasan yang wajib dikunjungi lho. Alasannya mumpung masih belum banyak dijamah wisatawan. Hehe…

Biar kalian gak penasaran mending datang deh ke tempat ini!!!

Renny Wagia

Renny Wagia

Renny Wagia | Blogger | Penulis | Desainer Grafis | Editor | WA Only 083835331992
info lengkap →

3 comments:
Write Comment
  1. Di jogja jg ada lho mb, di gunungkidul

    ReplyDelete
  2. Emm.. Saya barutau nih tempat mb, insya allah saya akan kesana hehe

    ReplyDelete

© 2014 theWagia. Designed by Blogger
Proudly Powered by Blogger.