07 September 2016

Aku yang Menikmati Hidupku

    1:20 PM   8 comments


Setiap orang memiliki tujuan hidup yang berbeda pada akhirnya. Dari apa yang diinginkan, yang diminati, dan juga dinikmatinya. Setiap orang dengan takdirnya masing - masing. 

Seperti diriku ini, berjalan sesuai dengan jalan yang telah digariskan kepadaku dari aku mulai terlahir di dunia ini. Pernah ada sebuah pertanyaan yang diajukan oleh seseorang kepadaku. "Sebenarnya apa yang paling ingin kau usahakan dalam hidupmu?", tanyanya. 

Untuk menjawab pertanyaan ini tentunya aku harus berfikir sejenak, jangan sampai aku memberikan jawaban ngawur, karena pertanyaan temanku kali ini benar - benar serius. Sebelum aku menjawabnya, aku menceritakan sedikit banyak tentang yang selama ini aku lalui.

Aku ini pada waktu masih kecil memiliki cita-cita menjadi seorang pilot, entah kenapa cita - cita itu kenapa aku lupakan. Setelahnya aku mengganti cita- cita itu menjadi reporter. Ketika aku mulai kelas tiga SMP, aku justru sepemikiran dengan sahabatku untuk menjadi seorang akuntan, karena menghitung nominal bukan masalah bagiku. Akhirnya akupun setelah lulus SMP mendaftar pada sebuah SMEA Swasta yang ada di Kabupaten Malang.

Awalnya aku dan sahabatku telah sama mendaftar pada tempat yang sama dan mengambil program jurusan yang sama, yakni Akutansi. Tapi ternyata takdir jutru membawa kami masuk pada kelas baru yang di kenal dengan Broadcasting. Aku benar - benar merasa kecewa karena aku merasa harus mempelajari sesuatu yang akan menyulitkanku di masa depan.

Tapi ternyata memang itulah alur hidup yang membawaku sekarang ini. Aku rasa aku telah menemukan hasrat yang ku cari. Tetapi, ternyata tidak berhenti disitu, sekarang aku harus tetap mempellajari hal yang baru. 

Jika dulu aku harus berada pada sebiah pekerjaan yang memang sebenarnya cukup keren, sekarang jauh lebih keren lagi. Aku belajar nge-blog. Sejujurnya ketika aku berfikir tentang nge-blog, yang aku fikirkan adalah tentang bagaimana menulis. 

Aku merasa kurang terlalu bisa menuangkan tulisan cantik dan juga membuat pembaca tulisanku senang dengan hasilku menulis, termasuk tulisan ini. Jika kalian masih terus membacanya, aku sangat berterima kasih sekali kalian telah menikmati tulisan ini. 

Mendapat wejangan dari kakak sepupuku tentang nge-blog, akhirnya aku memutuskan untuk meneruskan belajar tentang hal ini. Dari dialah aku menyimpulkan, bahwa kebiasaan orang nge-blog dengan tulisan mungkin harus di modif dengan nge-blog bergambar. Ingat karena pada tulisan sebelumnya juga telah aku jelaskan aku lebih tertarik dengan seni rupa. 

Dari sedikit ulasan perjalannaku inilah, akhirnya aku menjawab pertanyaan yang diajukan temanku dengan berkata,"Dalam hidupku aku hanya menjalani takdirku, bagus sih orang terfokus pada satu hal. Tapi nyatanya, Tuhan memberiku kesempatan menempuh hal - hal lainnya. Aku cukup menikmatinya".

Mungkin kalian berfikir aku orang yang cukup pesimis, tapi aku menjalaninya dengan caraku. Mungkin dengan tulisan ini kalian yang penasaran kenapa nge-blog bisa membuatku tertarik. Kalian bisa baca artikel tentang Cara Membuat Website Sendiri. :) :) :)

Renny Wagia

Renny Wagia

Renny Wagia | Blogger | Penulis | Desainer Grafis | Editor | WA Only 083835331992
info lengkap →

8 comments:
Write Comment
  1. Manusia memang tdk bisa menentukan jln hidupnya. Mnurtku km tidk pesimis hanya "berhati-hati" dlm mengambil kputusan. Satu kata terakhir, menulis adalah sesuatu yg memyenangkan ^o^

    ReplyDelete
  2. Kita hanya bisa merencanakan , tuhan yang mengatur.Kadang gue juga berfikir hal yang sama . Kadang suatu impian yang udah lama kita impi impi kan seolah olah berbeda dengan apa yang kita inginkan .

    ReplyDelete
  3. jkeinget jaman bljar nulis dulu :'(

    ReplyDelete
  4. tulisannya menginspirasikan banyak orang mba :)

    ReplyDelete
  5. Mb Renny "alurnya" warna-warni :) broadcasting, akuntansi, seni rupa, etc. Apapun itu, selama ada rasa syukur di hati, asik2 aja utk diikuti alurnya yah Mba ^_^

    ReplyDelete
  6. kalau hidup itu ibarat perjalanan, maka kita harus tau tujuannya ... 😊

    ReplyDelete
  7. Paling menyenangkan kalau kita sudah menemukan passion hidup, insyaAllah dalam melakukan hal tersebut bawaannya happy ^_^

    Tapi ya bener, ga menutup kemungkinan untuk mencoba hal-hal baru (siapa tahu kita bisa jatuh cinta juga pada hal itu kan)

    Semangat mba Renny ^_^

    ReplyDelete

© 2014 theWagia. Designed by Blogger
Proudly Powered by Blogger.