10 February 2017

Curhat saat kembali Pulang !!!

    8:03 PM   6 comments

Merantau pada akhirnya hanya menyisakan rindu pulang. Yaps, kata pulang ini bermakna sebuah rumah yang menjadi saksi bisu bertumbuh kembangnya kehidupan kita pada masa lalu, masa indah menjadi anak - anak.

Sebelumnya, setelah melihat beberapa postingan di blog theWagia ini kog melulu tentang curhatan. Entah apa yang membuat diri ini enggan menulis satu judul aja minimal tentang kampung halaman ( baca : Malang ).

Hemm... menyebut nama kota yang menyedihkan ini [baca lagi : Malang (makna konotasi)] sebenernya biasa saja, hanya saja perasaan itu muncul ketika kaki ini beranjak di sana. Namun, saat berada di kota lain, entah kenapa Malang selalu menjadi tujuan untuk pulang, menikmati masa berlibur bercengkerama dengan kelurag dan sahabat tercinta.

Sebagai seorang yang lahir di Bumi Arema [konon ini julukannya (ini serius)], kebanggaan menjadi warga asli baru berasa ketika saya berada di kota orang, ini menunjukkan bahwa saya masih tau diri menjadi orang perantauan yang ingat rumah ( hahaha...tolong jangan anggap serius).

Asal kalian tau, sebenarnya menjadi orang asli Malang justru saya ini gak tau banyak tentang kota Malang itu sendiri. Kalo mau ke Kota harus berkendara dulu hampir sejam dari rumah, itu juga mesti dianter sama saudara atau kalo ada temen yang mau ya sama temen.

Jujur saja sebagai orang Malang yang aku kenal juga cuma tau seglutek tentang Malang Selatan. Malang kota aja jarang di jamah, apa lagi daerah yang lainnya ( dasar kuper saya ini ). Sebenernya ini akibat menjadi perantau ( ah, aku hanya korban.. haha ...  biar mirip drama ala sinetron).

Dua bulan ini saya kembali ke kampung halaman setelah sekitar 3 tahun berada dan merasakan hingar bingar Ibukota negeri tercinta ini. Beberapa hari terakhir rasanya saya merindukan gemerlap kota Jakarta, namun setelah beberapa waktu lalu salah seorang teman dari Riau yang kenal di Jakarta datang ke kampung dan menghabiskan beberapa hari dengan dia dengan mengunjungi beberapa tempat wisata, membuat saya ingin sekali merasakan lebih banyak tempat yang belum saya kunjungi di Malang.

Kota Malang setiap harinya didatangi oleh orang - orang dari berbagi macam golongan, ras, dan suku bangsa. Membuat rasa bangga lahir di kota dingin ini semakin bertambah. Rasanya rinduku kembali ke Ibukota setidaknya telah terganti dengan kota Malang ini.

Rasanya menjadi member Malang Citizen bisa bakal banget membantu ya buat tau banyak tentang Malang yang mungkin gak banyak saya tau. #Semoga

Renny Wagia

Renny Wagia

Renny Wagia | Blogger | Penulis | Desainer Grafis | Editor | WA Only 083835331992
info lengkap →

6 comments:
Write Comment
  1. Kurang lengkap kalau gak nyebutin makanan khasnya apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berkunjung lah mas biar tau makanan khasnya apa? :v

      Delete
  2. Lhowalah, arek Malang jebule. wkwk..
    Sodaraku juga ada sing ndek Malang, simpang gading..
    Ternyata tetangga hahaha. Aku juga kangen banget nih sama rumah. Hiks. #Surabaya

    ReplyDelete
  3. Hehe.. Iya mbak .. Perantauan juga trrnyata mbak cory .. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  4. Hehe.. Iya mbak .. Perantauan juga trrnyata mbak cory .. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  5. Merantau memang sangat mengasikkan sekali, penuh pengalaman dan penuh kepuasan dalam diri. kadang merantau membuat kita lupa pulang...............

    ReplyDelete

© 2014 theWagia. Designed by Blogger
Proudly Powered by Blogger.