Showing posts with label Ilustrasi. Show all posts
Showing posts with label Ilustrasi. Show all posts

04 November 2016

Inilah Pilihanku, Inilah Keluarga Baruku

    10:39 AM   10 comments
 Komunitas Blogger Jakarta
Berada di lingkungan kerja, tentunya mempertemukanku dengan berbagai macam sifat dan kebiasaan teman-teman kerjaku yang berbeda denganku.  Yaps, dari cara kerja, hobi, dan keminatan mereka dengan sesuatupun tidak sama. 

Dari sekian banyak teman dekat yang aku kenal. Mereka banyak yang menggemari dunia olahraga, salah satunya sepak bola. Bahkah tidak sedikit mereka mengikuti sebuah komunitas.  Dua orang yang aku kenal memiliki kecintaan terhadap sepak bola di Eropa. Sebut saja mereka Gooner dan Madridista. Si Gooner ini amat sangat mencintai klub kebanggaannya, sampai-sampai segala atribut berlambangkan klub sepak bola dari London Utara itu dibelinya. Begitu juga si Madridista ini, tak kalah fanatiknya. 

Melihat mereka berdua yang aktif dalam komunitasnya, kadang aku merasa ingin ikut bergabung didalamnya karena penasaran dengan aktifitas komunitas mereka. Tapi satu hal, aku tidak begitu fanatik dengan dunia olahraga, hehingga karena perasaan itu aku urungkan niat. 

Hingga akhirnya aku mengenal dunia blogging dari kakak sepupuku. Sebelum aku benar – benar ingin belajar nge-blog, aku merasa seperti anak SMP yang baru lulus dan ingin menentukan ingin melanjutkan ke SMA atau SMK. Menghadapi sebuah pilihan itu tidak mudah menjalaninya. Hingga akhirnya aku menemukan komunitas ini di facebook. 

Logo Komunitas Blogger Jakarta
Apasih sebenarnya yang menarik dari sebuah komunitas bernama Blogger Jakarta ini? Hemm… aku rasa menarik membicarakan tentang komunitas ini. Kenapa? Tentu saja jawabannya hanya akan kamu temukan jika bergabung di dalamnya. Berbicara tentang komunitas, aku memiliki pendapat berbeda dengan yang lainnya. Ini wajar karena memang tujuan setiap orang bergabung dengan sebuah komunitas bisa berbeda, meskipun tak jarang kamu akan menjumpai yang satu tujuan denganmu.

Komunitas Blogger Jakarta adalah komunitas blogger pertama yang aku ikuti. Kenapa aku memilih komunitas ini? Apakah ada yang menarik di komunitas ini, sehingga menarik perhatianku untuk bergabung didalamnya? Jawabannya adalah TIDAK ADA. Aku mengikuti komunitas ini karena niatanku saja bergabung dengan komunitas blogger. Tapi aku merasa beruntung bergabung di dalamnya.

Seiring berjalannya waktu, aku bertemu dengan para anggota komunitas ini secara langsung pada sebuah acara yang mereka adakan. Acara yang awalnya mempertemukan kami hanya pada grup whatsapp. Pada acara itulah aku bertatap muka langsung dengan para member. Ternyata mereka semua orang – orang yang baik yang bergabung dengan satu tujuan yakni “berbagi”. Inilah yang akhirnya menyatukan kami menjadi sebuah keluarga blogger sekarang. Kesan pertama inilah yang memutuskan aku untuk berada terus di Jakarta. Ingin terus bersama dengan mereka – mereka (keluarga baruku) dan ingin terus belajar blogging. 

Terlepas dari apapun tujuan komunitas ini terbentuk, aku hanya berharap dengan adanya komunitas ini banyak hal lain yang bisa aku lakukan, terlebih untuk kegiatan-kegiatan positif dan sosial. Setidaknya melalui komunitas, aku bisa mengasah kemampuan dan membagi sedikit ilmu yang aku miliki. Melalui komunitas ini juga aku akan belajar banyak tidak hanya tentang dunia nge-blog dan hal – hal positif lainnya.  

20 August 2016

Si Tukang Vector Pasuruan

    8:47 PM   16 comments

Berbicara tentang dunia grafis, sepertinya hampir semua orang adalah penikmatnya. Namun, dari sekian banyaknya penikmat grafis, mungkin hanya sebagan kecil yang mendedikasian waktunya untuk menghasilkan karya grafis. Karya grafis merupakan bagian dari sebuah seni rupa yang dihasilkan oleh seseorang dan mengandung nilai - nilai karakteristik para pembuatnya.

Namun, jika kira berbicara tentang vector, mungkin hanya sedikit orang yang mampu bertahan dan menggeluti seni rupa yang satu ini.

Salah satu seniman grafis yang mungkin harus kalian kenal adalah pemilik fanspage "Tukang Vector Pasuruan". Dia adalah Muhammad Iqbal Rizqi , nama kerennya Iriezqiey.

fanspage Tukang Vector Pasuruan


Iriezqiey ini adalah salah satu penggemar berat klub kesebelasan Real Madrid. Kini Iriezqiey sudah menemukan passion dalam hidupnya, yaitu bergelut dengan dunia seni grafis dan desain. Pemuda asal pasuruan ini telah membuka jasa untuk pembuatan desain grafis dan juga vector.

Jika kalian ingin tau karya grafisnya dia, boleh kog kalian mampir ke akun instagram miliknya @iriezqiey atau mengirim permintaan pertemanan di akun facebooknya Iqbal RiezQiey.

instagram Iriezqiey

akun facebooknya Iriezqiey

Nah, dari fanspage Tukang Vector Pasuruan, kalian bisa tau harga jasa vectornya berapa tuh.


Nih, kalo mau pesen model beginian vectornya ya !

kalo yang ini ala WPAP

Namanya jasa desain pasti gak ada yang gratis donk. Tapi pada moment tertentu biasanya Iriezqiey menawarkan vector gratis dengan ketentuan dari dia. Contohnya kayak gambar yang satu ini.

copyright by Iriezqiey

15 June 2016

CATATAN #JOMBLOGGER

    10:28 AM   10 comments


Keakraban kami memang hanya berawal dari sebuah pesan berbalas di sebuah grup whatsapp yang bertajuk “Blogger Jakarta”. Anggota grup Wa ini cukup banyak menurutku, hanya saja mereka yang aktif berbalas pesan hanya beberapa. Tapi dari grup inilah, aku mengenal sebuah kata yang menurutku membuat kami semakin akrab satu sama lain meskipun belum pernah bertatap muka.

Kata “Blogger” sendiri sering kali di plesetkan menjadi “Jomblogger” oleh teman – teman. Tapi sepertinya kata plesetan itu justru membuat kami lebih asik ngobrol di chat grup wa. Meskipun sebenarnya ada banyak celoteh – celoteh konyol dari hasil percakapan massal kami.

Akhirnya pertemuan para jomblogger tiba. Tepat di malam minggu, malamnya anak pacaran, #jomblogger pun berkumpul di Wisata Kota Tua Jakarta. Pertemuan yang seharusnya mulai jam 3 sore ini ternyata harus molor sejam karena faktor salah satunya kedatanganku yang telat.
Sedikit #curhat, perjalanan menuju acara ternyata harus ku lalui dengan pengorbanan waktu dan tenaga juga kesehatanku (lebay-an dikit). Jujur saja, ini adalah komunitas blogger pertamaku. Pertemuan pertamaku dengan komunitas. Dan pertama kalinya aku harus naik kereta dari stasiun kota Depok Ke stasiun Jakarta Kota. Padahal aku sendiri tinggal di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Loh????? Kenapa naik kereta dari St. Depok????

Pertanyaan kalian bisa ditanyakan secara personal saja, hehehe…

Oke, lanjut ke cerita jomblogger.

Pertemuan pertama jomblogger ini sedikit mengejutkanku, karena kupikir yang datang tidak akan lebih dari 10 sampa 15 orang saja. Setelah setidaknya 30 orang berkumpul, akhirnya kami melakukan kegiatan ala meeting dengan suasana ramai kota tua yang sebenarnya membuat kami sedikit gagal fokus untuk menjalankan rencana kegiatan, yakni deklarasi komunitas dan juga pemilihan ketua umum. Dan akhirnya, selamat buat mas Halfi, yang punya nama lengkap Halfi Candra Birawa, telah terpilih menjadi ketua umum Blogger Jakarta masa periode dari 11 Juli 2016 sampai masa tugas masih unlimited, hehe…

Rasanya senang mengenal teman-teman jomblogger (maaf maksudnya blogger) ini. Tidak ada satupun yang penah aku kenal sebelumnya, tapi komunitas ini ternyata telah memberikan kesempatan kami untuk saling kenal dan menjalin sebuah kekeluargaan baru.

Blogger Jakarta telah menjadi rumah baru untukku dan teman-teman yang notabene adalah pendatang di Jakarta. 

06 June 2016

SAMBUT RAMADHAN ALA BOCAH

    12:26 AM   3 comments

Sebagai seorang pelajar SD sekaligus anak desa, mungkin Rival Sahrul Pranata yang lebih akrab dipanggil Ipal ini bersikap seperti kebanyakan anak di desanya dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Sebagai seorang anak yang mendapatkan ilmu dan pengalaman di tempat ia belajar baik di bangku sekolah maupun di tempat dia berlajar alqur'an, Ipal sangat antusias menyambut bulan ini. Dia dan teman - teman sebayanya menganggap momen ramadhan adalah moment di mana dia harus banyak berbuat kebaikan, dari menambah ibadah, membantu sesama hingga mengurangi waktu bermain yang hanya akan membuang waktunya.

Selama bulan puasa dia sangat menantikan waktu sahur. Kenapa? Apa karena sang Ibu akan menghadirkan masakan spesialnya? Ternyata bukan karena sang Ibu tercnta akan menyuguhkan menu masakan spesialnya, melainkan berkumpul dengan teman-temannya untuk bermain musik sembari menglilingi kampung membangunkan orang - orang sahur. Dan kegiatan itu mereka sebut dengan patrol.


Dia masih anak-anak, tapi sangat menyambut baik bulan ini dengan degala kegiatan positif.

31 May 2016

Penyedia Jasa dan istilah "The Costumer is King"

    12:14 AM   No comments
Sebagai seorang penyedia jasa, tentunya kita harus memberikan hasil terbaik kita kepada
orang – orang yang telah menyewa jasa kita. Mengacu pada prinsip yang sudah banyak dikenal masyarakat. “The Costumer is King” atau “The Costumer is Always Right”. Kalimat ini sangat menjunjung tinggi nilai – nilai bisnis dalam kehidupan ber-ekonomi.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tentunya setiap orang terutama berpenghasilan rendah dan pas-pasan (seperti saya) harus pintar – pintar membagi uang demi tercukupinya kebutuhan. Pastinya untuk mendapatkan barang yang berkualitas kita berupaya melakukan nego harga dengan penjual jika membeli apapun. Catat, ini untuk kebutuhan sehari – hari yang notabene merupakan kebutuhan pokok. Masih sangat wajar jika kita melakukan negosiasi harga.

Watak setiap konsumen itu juga berbeda – beda. Ada yang iya – iya aja, ada yang judes, ada yang rempong abis, ada yang pengertian dan masih ada – ada aja yang lainnya. Emang sih, namanya juga konsumen, walau bagaimanapun dia akan selalu benar. Tetapi bisa dikatakan benar , jika segala sesuatunya masih masuk akal.

Sebagai seorang penyedia jasa vector amatiran, saya ingin sedikit protes. Menurut saya, seorang pelaku seni dalam menghasilkan karya itu bukan sesuatu yang bisa dinilai secara objektif dan subjektif. Semua berdasar dari perasaan kita ketika melihat, mendengar ataupun merasakan hasil sebuah karya seni. Sebuah karya seni tidak bisa dikatakan jelek maupun bagus, tapi mereka mengandung nilai – nilai yang mungkin hanya dimiliki setiap orang yang merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Sebagai penyedia jasa, tentu saja menjunjung tinggi hak – hak konsumen harus menjadi prioritas utama. Tetapi, sebelum menggunakan jasa seperti ini, sudah seharusnya sebagai seorang konsumen menempatkan sikapnya dengan baik.

Banyak dari pelanggan pengguna jasa saya merupakan orang – orang yang mengagumi hasil karya vector. Hanya saja mereka kurang begitu menghargai sebuah karya (menurut saya). Mereka mau membayar hasil karya saya, tetapi itu juga masih nawar harga yang sudah saya tentukan, padahal sudah dikasih harga miring. Sudah nawar mereka minta ini itu. Pokoknya ribet banget.

Buat kalian yang belum pernah menggunakan jasa pembuatan vector ada baiknya kalian riset – riset dulu. Nah, saran saya sih kalo yang pengen gratis ya bikin sendiri, kan jadi belajar, jadi tau kesulitannya dimana, jadi punya karya. Hehe…

27 May 2016

Ini Lho.. !!! Hak dan Kewajiban Guru

    12:08 AM   5 comments


Menjadi seorang guru merupakan hal yang sangat mulia. Selain berbagi ilmu, tentunya profesi ini dianggap sangat terhormat di kalangan masyarakat. Orang Jepang saja sangat menghargai jasa seorang guru. Gimana di Indonesia?

Dari jaman masih duduk dibangku sekolah dasar kita telah mengetahui seorang guru merupakan “Pahlawan”, malahan sering kita sebut mereka adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Yaps, pastinya semua setuju. Seorang guru memiliki tanggung jawab yang besar, karena dia adalah panutan murid – muridnya. Ini bukan pekerjaan mudah. Apalagi setiap peserta didiknya memiliki banyak karakter yang mungkin tidak semua bisa menyerap ilmu yang disampaikannya.

Belakangan banyak sekali ditemukan kasus hukum yang melibatkan profes guru. Tentunya ini sangat disayangkan. Terlebih jika kasus tersebut dimuat di media massa seperti televise, koran, surat kabar online dan lainnya.

Satu contoh, kasus seorang guru yang melakukan pelemparan sepetu kepada muridnya di salah satu SMA di Kepajen, Kabupaten Malang.
( baca : http://www.suaramedianasional.co.id/lempar-sepatu-ke-murid-guru-ini-terancam-dimutasi.html )

Melihat pemerintahan sekarang, sepertinya melakukan tindakan tanpa melihat dulu dasar hukumnya harus seperti apa? Seorang guru berpedoman pada kode etik dan undang – undang. Tentu saja dalam melakukan tugasya sebaga seorang guru mereka memiliki hak – hak dan juga kewajiban.

Berikut adalah Kode Etik Guru yang perlu kita ketahui.
  1. Guru berbakti membimbing anak didik seutuhnya untuk membentuk manusia pembangunan yang ber-Pancasila.
  2. Guru memiliki kejujuran profesional dalam menerapkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan anak didik masing-masing.
  3. Guru mengadakan komunikasi terutama dalam memperoleh informasi tentang anak didik, tetapi menghindari diri dari segala bentuk penyalahgunaan.
  4. Guru menciptakan suasana kehidupan sekolah dan memelihara hubungan dengan orang tua murid sebaik-baiknya bagi kepentingan anak didik.
  5. Guru memelihara hubungan baik dengan masyarakat di sekitar sekolahnya maupun masyarakat yang lebih luas untuk kepentingan pendidikan.
  6. Guru secara sendiri-sendiri dan atau bersama-sama berusaha mengembangkan dan meningkatkan mutu profesinya.
  7. Guru menciptakan dan memelihara hubungan antara sesama guru baik berdasarkan lingkungan kerja maupun di dalam hubungan keseluruhan.
  8. Guru secara bersama-sama memelihara, membina dan meningkatkan mutu organisasi guru profesional sebagai sarana pengabdiannya.
  9. Guru melaksanakan segala ketentuan yang merupakan kebijakan pemerintah dalam bidang pendidikan.
Sementara Hak dan Kewajiban Guru sebagai berikut,

Hak-Hak Guru (Dalam Undang-Undang Guru dan Dosen pasal 14 ayat 1 menyatakan, bahwa dalam melaksanakan tugas keprofesionalan )
  1. Memperoleh penghasilan di atas kebutuhan hidup minimum dan jaminan kesejahteraan sosial.
  2. Mendapatkan promosi dan penghargaan sesuai dengan tugas dan prestasi kerja.
  3. Memperoleh perlindungan dalam melaksanakan tugas dan hak atas kekayaan intelektual.
  4. Memperoleh kesempatan untuk meningkatkan kompetensi.
  5. Memperoleh dan memanfaatkan sarana dan prasarana pembelajaran untuk menunjang kelancaran tugas keprofesionalan.
  6. Memiliki kebebasan dalam memberikan penilaian dan ikut menentukan kelulusan, penghargaan, dan/atau sanksi kepada peserta didik
  7. sesuai dengan kaidah pendidikan, kode etik guru, dan peraturan perundang-undangan.
  8. Memperoleh rasa aman dan jaminan keselamatan dalam melaksanakan tugas.
  9. Memiliki kebebasan untuk berserikat dalam organisasi profesi.
  10. Memiliki kesempatan untuk berperan dalam penentuan kebijakan pendidikan.
  11. Memperoleh kesempatan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualifikasi akademik dan kompetensi, dan/atau
  12. Memperoleh pelatihan dan pengembangan profesi dalam bidangnya.

Kewajiban Guru (Menurut UU Guru dan Dosen pasal 20, bahwa dalam melaksanakan tugas keprofesionalan)
  1. Merencanakan pembelajaran, melaksanakan proses pembelajaran yang bermutu, serta menilai dan mengevaluasi hasil pembelajaran.
  2. Meningkatkan dan mengembangkan kualifikasi akademik dan kompetensi secara berkelanjutan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.
  3. Bertindak objektif dan tidak diskriminatif atas dasar pertimbangan jenis kelamin, agama, suku, ras, dan kondisi fisik tertentu, atau latar
  4. belakang keluarga, dan status sosial ekonomi peserta didik dalam pembelajaran.
  5. Menjunjung tinggi peraturan perundang-undangan, hukum, dan kode etik guru, serta nilai-nilai agama dan etika, dan
  6. Memelihara dan memupuk persatuan dan kesatuan bangsa.
Apakah kita harus setuju dengan sikap kearogansian pemerintah? Sementara semua kalangan menginginkan Negara kita akan lebih hebat di masa mendatang. Seharusnya pemerintah ini lebih menyejahterakan guru untuk menjadi pendidik yang lebih baik dan lebih baik lagi, karena pendidikan akan membuat orang berfikir lebih cerdas menghadapi hal yang buruk. 

17 May 2016

Banyu Tibo Yang Tersembunyi di Tanah Pacitan

    3:16 PM   3 comments
Pantai Banyu Tibo Pacitan

"Banyu" merupakan bahasa Jawa yang artinya Air. Sementara, "Tibo" juga merupakan bahasa jawa yang berarti jatuh. Jadi, "Banyu Tibo" adalah air jatuh atau yang lebih tepatnya adalah air terjun. Dianugrahi nama Pantai Banyu Tibo, ini karena letak air terjunnya di bibir pantai. Tepat berada di bibir pantai, jika air laut tengah pasang tentu saja air terjun ini langsung mengalir ke laut. Tapi, jika laut surut, Kalian bisa melihat air terjun kecil di bawah air terjun dengan ketinggian tujuh hingga delapan meter ini. Pokonya keren banget dah.



Penasaran lokasinya dimana?

Kalo mau menikmati pesona alam luar biasa di Pantai ini, Kalian harus menempuh perjalanan cukup jauh dari pusat kota Pacitan. Tepat berada di Desa Widoro, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan. Gak perlu menyesal jika harus berjalan jauh ya! Karena setelah sampai di tempat ini rasa capek, haus dan lapar akan segera tergantikan dengan pesona air terjun di tepi pantai yang keren ini.



Kabar baiknya lagi, bagi Kalian yang hobi mincing, bisa juga menikmati pantai ini sebagai tempat untuk target Kalian. Tap tetap hati – hati ya! Karena tebing pantai juga licin.

Mungkin pantai ini memang belum terlalu terkenal. Tapi, pantai ini menjadi kawasan yang wajib dikunjungi lho. Alasannya mumpung masih belum banyak dijamah wisatawan. Hehe…

Biar kalian gak penasaran mending datang deh ke tempat ini!!!

06 May 2016

Ucapan Terima kasih untuk Sahabat

    12:51 AM   No comments
Untuk Sobatku yang tak terganti,

Aku balas surat elektrikmu, Sob. Terima kasih atas waktu yang kau sisihkan diantara kesibukanmu untuk mengirimpesan kepadaku. Aku meneteskan air mata membaca isi dari pesanmu itu. AKu harap aku tak pernah kehilangan lukisan wajahmu untuk menimaniku.

Terima kasih untuk ucapan dan doa yang kau berikan. Semuanya lebih dari apapun. Kado yang aku harapkan hanyalah kabar baik darimu. Maafkan aku belum bisa seperti dulu. Menghabiskan waktu berbagi denganmu.

Harapan  besarmu ingin sekali ku wujudkan. Karena itupun yang ingin aku minta darimu, yaitu waktu dan jarak. Aku tau kau selalu mengingat semuanya.

Aku menangis bahagia saat membaca dan menulis suratmu. Tak pernah aku bayangkan cerita  yang harus kita lewati sejauh ini. Terima kasih atas arti sahabat selama ini, terima kasih untuk sabarmu menghadapi sifat dan keegoanku.

Satu hal ternyata yang aku ridukan adalah berkirim surat denganmu. Hal yang sangat- sangat aku rindukan. Secarik kertas darimu adalah hal berharga. IItulah kenapa ternyata melawati hari dengan tidak bersamamu membuatku mengingat semua.

Kado ndah akhirnya aku dapatkan lagi setelah sekian lama tidak pernah lagi aku dapatkan. Surat darimu apapun bentuknya merupakan hal yang idah dan istimewa. Sepertinya ini menjadikan persahabatan kita lebih memiliki makna.

Terima kasih atas senyummu. Tetaplah mengukir mimpi, Sobat! Aku akan mendoakan untuk kesuksesanmu.

Dari Sahabatmu
Renny
FS516

05 May 2016

Surat Dari Sahabat

    1:05 AM   1 comment



Dear Renny

SobatQ yang tersayang,

Mengukir kenangan di dunia selama 23 tahun ini aku yakin kau isi dengan prestasi.impian dan mengajarkanku banyak hal...sekarang kau sudah dewasa. Kau sudah belajar banyak hal di dunia ini..dengan warna warna emas yang kau rajut.

Sahabat, selamat ulang tahun..aku panjatkan doa terbaik untukmu..ku harapkan semua yang terbaik untuk hidupmu...

Aku sadar saat ini kita berpisah jarak yang membuat kita jarang memberikan kabar seperti waktu kecil kita yang masih pandai bercetoleh dan banyak waktu untuk berbagi.. tapi percayalah sob..kamu adalah satu satunya sahabat yg mempercayaiku sejak kecil untuk belajar berbagi..terimakasih atas semuanya.

Sahabat, kini kita berjalan dengan alur yang berbeda,dengan rasa yang berbeda,dengan suhu yang berbeda dan dengan terik sinar mentari yang berbeda..namun kamu telah membuat ku percaya bahwa persahabatan tak hanya teman saat butuh, main bersama namun saat kita mampu berbagi.. berbagi perasaan kita..berbagi akan impian kita..dan kita percayain orang itu..

itu adalah sahabat...

Sahabat, aku rindukan masa dimana kita saling berbagi dan begitu dekat. Saat kita ceritakan semua yang terjadi pada pribadi kita. Pada perasaan kita. Namun itu bukan satu satunya makna sahabat..karena bagiku kamu adalah sahabatku tanpa syarat..

Sob, kalo dulu aku bisa mengucapkan selamat ulamg tahun dan bisa memberikan hadiah kecil walau tak mahal...namun itu tradisi yang selalu kita lakukaan waktu dulu..walau sekedar bando.jepit atau apalah yang pasti kita selalu bertukar hadiah.. Sekarang belum bisa lagi aku  lakukan. Maafkan aku ya sob. Jika dulu aku selalu memberimu capak dengan secarol kertas dengan tulisan terbaik..kini aku hanya mampu ucapkan lewat kalimat elektro yang tak manggambarkan betapa aku ingin mengukis hiasan indah di surat ini....

Sobat, aku selalu ingat FS DEG Damai Erat Gaul plus gerakan kita...itu adalah gerakan yang paling aku hapal sampek sekarang..aku merindukanmu sahabat. Rindu berbagi lebih deket lagi..

Sahabatku...bertambahlah kebahagiaan di usia dewasamu ini...aku selalu berdoa kau dalam kebaikan.kesehatan.kebahagian.keberkahan. Maafkan aku tak sesempurna itu sebagai sahabatmu

Sob, terima kasih sudah mewarnai hidupku.. terimakasih kau tetap menerima aku dengan ketulusanmu. Semoga aku akan terus menjadi bagianmu sahabat...



Dari Sahabatmu,
Irma
FS516

04 May 2016

My Imagination

    12:54 PM   No comments

Menjadi seorangbalita bukanlah sesuatu yang bisa kita ingat. Kita yang telah bertumbuh dewasa melewati umur lima tahun tentunya sudah merekam berjuta-juta memori tentang apapun yang telah kita lakukan. Tapi ajaibnya, ketika kita baru lahir hingga umur 3 bulan, entah apa saja yang telah kita lakukan kita sangat susah mengingatnya. Ini aku alami, bagaimana dengan kalian?
Menjadi seorang balita sangat menyenangkan sepertinya ketimbang mengurusinya. Tapi menjadi bagian yang sayang dengan mereka yang masih balita ini membuatku merasakan sesuatu yang tidak kalah menyenangkan. Mencintai anak-anak adalah sebuah hadiah yang diberika Tuhan kepadaku. Mereka yang kuanggap menyenangkan sanagt gampang untuk ku taklukan.
Kadang orang berfikir, tangisan mereka mengganggu. Tapi disisi lain ada yang menyukai tangisan anak bayi ini. So, kalian lebih memilih yang mana?


Dear Sahabat

    8:26 AM   No comments

Dear Irma
SobatQ yang tersayang,

Menginjak umurmu yang sekarang sudah bertambah dewasa, aku tidak ingin mengucapkan selamat kepadamu. Tapi akan kupanjatkan doa, agar kau selalu diberi kesehatan dan limpahan kebahagiaan selalu.

Sahabat, saat ini waktu berjalan menuju sesuatu yang tidak kita duga. Kehidupanku dan kehidupanmu sekarang tak lagi seperti dulu, seperti saat kita bersama dan sangat-sangat dekat. Sejak kecil kita sudah berbagi, sekarang keadaan yang memberikan kesempatan kita mengukir kisah dengan jarak dan waktu. Aku tak lagi menuliskan surat untukmu dengan selembar kertas yang tergores tinta seperti dulu. Tapi semoga surat ku yang sekarang ini masih bisa mewakili surat-surat yang pernah kita tuliskan dulu.

Sahabat, aku rindukan masa dimana kita saling berbagi dan begitu dekat. Tetapi aku akan sangat senang jika kau hidup lebih bahagia sekarang.

Aku tak pernah ingin membuatmu bersedih. Kenanglah selalu masa-masa kita yang dulu.

Sob, kalo dulu aku bisa mengucapkan HBD langsung dan membingkiskanmu hadiah. Sekarang belum bisa lagi aku  lakukan. Maafkan aku! Semoga kau selalu bersabar dengan hadiah itu. Jika dulu aku selalu memberimu kejutan dengan surat fisik ucapan dariku. Sekarang aku hanya bisa berucap dari jauh.

Aku yakin kau tak pernah ingin apapun dariku. Tapi keinginanku adalah memberikan yang terbaik untuk Sahabatku.

Sob, ingat angka 516 dan huruf FS? Itu membuatku selalu merindukanmu. Banyak hal sekarang yang tak pernah aku tau darimu maupun tak pernah ka tau dariku. Tapi kita masih sahabat sekarang ini.

Maafkan aku,Sob! Jika aku pernah lupa. Kita tak pernah tau kapan akan bisa berbagi lebih dekat lagi. Jarak dan waktu ini tak bisa menjanjikan apapun. Tapi kita masih bisa berharap.

Bertambahlah dewasa dengan bahagia Sahabatku. Aku doakan untuk segala kebahagiaanmu. Maafkan aku tak ada saat kau butuhkanku. Maafkan aku pernah melukaimu.

Terima kasih sudah membalas suratku dengan begitu cepat. Yahh... aku berharap kau membalas suratku ini dengan senyumanmu itu, Sob. Meskipun aku tak melihatnya, aku sudah membayangkannnya.

Kau adalah satu-satunya Sahabatku dari kecil. Kita sudah berbagi banyak hal. Aku tak pernah menggantikan posisimu dengan siapapun. Kuharap aku juga mendapat tempat yang sama.

Sob, terima kasih sudah menjadi bagian dsri kehidupanku. Kau salah seorang yang menjadi alasan aku hidup dan bersemangat. Meskipun aku jarang mendapat kabar dan bertemu, tapi kau selalu memberiku dukungan.

Terima kasih juga buat sabarmu. Semoga aku masih bisa melakukan hal baik untukmu.

Dari Sahabatmu,
Renny
FS516

01 May 2016

Catatan Kecil untuk film AADC

    9:10 PM   No comments
Kenapa harus film ini yang hangat menjadi perbincangan di masyarakat. Aku sendiri gak begitu tertarik bahkan gak penasaran dengan rilisnya AADC 2. Tapi banyak dari teman - teman yang membicarakan tentang film ini. Oke, aku akan bahas dari sisi netral saja, karena banyak sekali pendapat yang keluar setelah nonton kisah Cinta dan Rangga ini.

Tapi sebelumnya kalian harus tau !

Film berjudul "Ada Apa Dengan Cinta? " ( AADC ) ini pertama kali rilis pada 7 Februari 2002 hasil karya sutradara Rudi Soedjarwo. Dibintanngi oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo, film ini mengankat kisah percintaan antara Rangga dan Cinta yang masih remaja dan menjalani studi di salah satu sekolah SMA di Jakarta. Suksesnya film ini dikatakan merupakan kebangkitan perfilman kala itu setelah kesuksesan film "Petualangan Sherina" pada tahun 2000. Selain itu, tidak hanya di Indonesia, beberapa bioskop besar di Malaysia, Brunei, Filipina dan Singapura juga menayangkan film ini.

Kisah pada film ini menceritakan tentang seorang Cinta yang langganan juara pembuatan puisi yang diadakan setiap tahun di sekolahnya. Namun, pada tahun itu, justru Rangga yang menjadi juaranya. Karena Cinta bersama sahabatnya Carmen yang diperankan Adina Wirasti, Maura yang diperankan Titi Kamal, Milly yang diperankan Sissy Priscillia dan Alya yang diperankan Ladya Cherill merupakan pengurus mading sekolah, dirinya harus memawancarai Rangga.

Di kisahkan memang Cinta adalah seorang remaja yang cantik, sementara seorang Rangga adalah pemuda yang pendiam, penyendiri dan cuek. Pada film AADC ini, adalah pertemuan terakhir Rangga dengan Cinta, karena Rangga akan berangkat ke New York. Meskipun Cinta sudah berusaha mencegah dan menginginkan Rangga membatalkan kepergiannya, Rangga tetap memutuskan untuk pergi. Namun, Rangga memberikan Cinta buku yang pada halaman terakhirnya terdapat puis Rangga yang berjudul "Ada Apa Dengan Cinta?". Dan Rangga berjanji akan kembali di saat bulan Purnama tiba di New York.

Meraih kesuksesan pada tahun 2002, inilah yang membuat Mira Lesmana berantusian memproduseri AADC 2, menggandeng Riri Reza sebagai sutradara, akhirnya AADC 2 pun tayang perdana pada 28 April 2016. Film yang kedua ini lebih mengarah pada percintaan dewasa, disinilah banyak yang berargumen pro dan kontra. Tapi bagaimanapun, karena film ini mengandung rasa penasaran pada kisah antara Cinta dan Rangga, pada hari pertama film inipun meraih sukses luar biasa.

Bagi yang masih mengagumi film ini mereka bilang bagus dan masih penasaran untukk dilanjutkan, sementara tidak sedikit yang kecewa dengan hasilnya karena tidak ada point gregetnya dalam kisah percintaan antara Rangga dengan Cinta pada film ini.

Nah, sekarang bagaimana pendapat kalian dengan film AADC 2 ini?

20 April 2016

Dulu dan Kini

    12:01 AM   No comments
By : Bayu Fajar

Pagi bersambut pagi, yang kudapat hanya letih
berbeda dengan dulu, saat aku masih mendengar langkah dan suaramu
dulu yang kurasa, bahagia tanpa ada jeda
dulu yang terasa, hanya tatapan nan indah
tanpa kau rasa, kau menjadi bagian dari semangatku
menatapmu, menjadikan energi baru
siap menantang hari yang mungkin akan terasa pilu

Kini, Kau hilang
benar-benar hilang sampai tak bisa ku terawang
meluluh lantakan rasa yang kusimpan dalam angan
kucoba menjadikanmu lukisan
sehingga jika ku lelah
akan ku tatap kau berjam-jam
hingga akupun akan tetap bertahan
meskipun pedih ini terus menghujam

19 April 2016

Adakah Salah yang ku lakukan ?

    11:53 PM   No comments


by : Bayu Fajar

Adakah salah yang ku lakukan ?
Binar matamu memancarkan cahaya beda
Tak bisa kurasa rasa yang sama
Menerangkan bahwa semua berubah
Dan sungguh sangat menyiksa

Adakah salah yang ku lakukan ?
Kupajang  gambar senyumu di dinding ruangku
Meminta Tuhan agar kita selalu bersatu
Tanpa batas jarak dan waktu
Namun semua memudar semu

Adakah salah yang ku lakukan ?
Kutembus malam yang menusuk dalam
Hanya berusaha melawan kelam
Aku hanya seorang adam
Hawa, tak kusangka kau begitu kejam

Illustrasi

18 April 2016

Setiap Orang Keinginannya

    1:02 PM   No comments

Kadang kita memang memerlukan orang lain untuk mengubah hidup kita. Begitulah mungkin yang ingin disampaikan oleh Alaikal Huda. Menjadi seorang yang tidak diharapkan oleh kebanyakan orang mungkin lebih ia pilih karena ia berusaha menjadi dirinya sendiri yang sekarang. Ia ingin menunjukkan dirinya begitu berbeda untuk menjalani kehidupan yang masing - masing orang diberikan jalan untuk ditempuhinya.

Mungkin ini lebih tepat di sebut gaya "Anti Mainstream" kebanyakan anak muda menyebutnya seperti itu. Menurutku ini bukan hal yang aneh. Karena "takaran" aneh setiap orang memang berbeda. Hak Asasi Manusia, mungkin beginilah cara dia memperkenalkan dirinya. Tanpa harus menjelaskan dengan kata - kata. Orang hanya cukup melihat dan berpendapat semaunya dan dia tidak akan perduli.


Foto : Alaikal Huda
Editor : R-Wagia
© 2014 theWagia. Designed by Blogger
Proudly Powered by Blogger.